JALAN RAYA NAROGONG RUSAK BERAT

Kerusakan jalan parah terjadi di jalan raya Narogong KM 7 sampai dengan KM 8. Banyaknya kubangan air, lumpur serta lubang yang dalamnya hingga setengah lutut orang dewasa sudah lebih dari 7 bulan yang lalu tetap diabaikan pemerintah setempat.
Kondisi ini jelas sangat membahayakan pengguna jalan terlebih bagi kendaraan roda dua serta truk pengangkut barang, bila oleng salah satu sisi kendaraan akibat roda masuk kedalam lubang dapat menyebabkan kecelakaan.

s7300753
Pernah sekali sewaktu saya melintas terdapat sebuah truk jenis colt diesel bermuatan semen terbalik dan menumpahkan setengah isi muatan tersebut, diperkirakan truk tersebut oleng dan kehilangan keseimbangan akibat salah satu sisi roda belakangnya masuk kedalam lubang yang dalam.

s73007441
Pernah juga saya alami sendiri kejadian yang hampir mencelakai saya. Sewaktu saya berkendara motor dan menguntit dibelakang mobil, saya lupa bila disitu ada lubang yang dalam. Wal hasil ban depan motor saya mendapat benturan keras yang menyebabkan motor oleng dan nyaris terjatuh.

s7300747

Hujan memang menjadi salah satu penyebabnya. Guyuran hujan deras mengakibatkan genangan air disekitar jalan sehingga mengikis lapisan aspal apalagi posisi jalan berada dibawah saluran air/drainase. Ditambah lagi urugan tanah bekas galian pipa gas disepanjang jalan yang menjadi becek dan berlumpur membuat kondisi jalan makin kumuh.

s7300755 Kiranya Pemkot ataupun Pemda Bekasi bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya serta dibuatkannya drainase yang tertata dan terencana sehingga jika hujan air tak lagi menggenang dijalan.

Semoga saja tulisan ini dibaca yang berkepentingan dan ada tindakan lebih lanjut…..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: