HARI YANG MELELAHKAN

Hari masih pagi kabutpun belum hendak pergi dari balik pepohonan nan rindang namun terasa berat kaki ini mengayuh sepeda. Seperti biasanya dalam seminggu dua atau tiga kali saya bersepeda kekantor dan hari ini adalah hari kedua saya bersepeda kekantor namun tidak seperti minggu-minggu sebelumnya dua atau tiga hari penuh saya bike to work tidak merasakan lelah yang amat sangat.

Sehari sebelumnya memang saya gowes dengan “ngotot”, sedari awal berangkat dari rumah gowesan saya percepat. Melewati kebun-kebun dibawah rindangnya pohon, jalan-jalan makadam dan jalan-jalan aspal semua saya lalui dengan penuh semangat.

Hingga pada puncaknya didepan Giant Bekasi sebelum lampu merah. Ketika itu saya melihat dari kejauhan waktu lampu hijau yang menyala tinggal beberapa detik lagi. Bermaksud melampaui lampu merah tersebut, gowes makin saya percepat shifter saya putar menjadi 24 speed (3×8).

Rupanya sebuah truk menjadi motifasi saya untuk menambah kecepatan. Berusaha untuk melampaui truk pada entah kecepatan berapa namun amat sangat membuat saya terengah-engah. Akhirnya berhasil pula melampaui lampu merah yang masih menyala hijau 3 detik sebelum menyala merah.

Namanya juga amatiran, baru dengan kecepatan segitu kepala terasa pening dan sesampainya dikantor saya masih terengah-engah menarik nafas dalam-dalam. Ketika beranjak pulang memang sudah terasa melelahkan dan berharap esok hari tenaga akan pulih kembali.

Ketika bangun pagi badan terasa segar, waktunya untuk mengulang hari kemarin, pikir saya. Namun apa daya baru saja nanjak sedikit setelah perumahan Bekasi Timur Regency koq langsung loyo?! Aduh stamina saya terasa drop!!

Wah kalau begini gimana mau jadi atlit baru bike to work saja sudah “ngap-ngapan”..^_^ :þ

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: