Tentang 01343

01343. Jika angka 1 dan 3 dirapatkan jadi satu serta angka 3 dibelakangnya dibalik 180º akan menjadi sebuah kata “OBYE”.

Kala remaja kata Obye sering merekat pada saya. Ya…sebuah panggilan “gaul” dari teman-teman waktu itu.

Bermula dari teman bermain dilingkungan rumah yang sering memanggil saya dengan kata “Bi” lama kelamaan terpeleset menjadi “Bai/Bye” dan ketika mereka ingin memanggil secara mengulang menjadi kata “Bye, Bye, O Bye” akhirnya dikukuhkanlah waktu itu nama panggilan gaul menjadi Obye.

Sewaktu masih SMA saya sering mengajak teman-teman sekolah bermain kerumah. Karena kebiasaan teman dirumah memanggil nama Obye akhirnya panggilan itu terdengar juga oleh teman-teman sekolah, maka teman-teman sekolahpun ikut memanggil saya dengan panggilan gaul O Bye.

Hingga saya meneruskan “kuliah jurusan bangunan” kata O Bye masih tetap melekat dengan diri saya. Kata O Bye tak lagi terdengar setelah saya pindah ke Bekasi. Agar kata tersebut tak mati begitu saja maka di blog ini saya inisialkan nama tersebut.

Lalu apa arti dari kata O-Bye? Ternyata setelah googling sana sini tak menemukan arti kata obye. Kata yang mendekati dengan kata obye adalah :

1. Obey ; artinya mematuhi, mentaati

2. Bye (dengan menghilangkan kata O); artinya selamat tinggal, selamat jalan.

3. By ; artinya oleh, dengan

4. Oby/Obi ; artinya banyak sekali yang dituangkan dalam  dict.org salah satunya disebutkan sebagai semacam selendang pada pakaian kimono.

Apapun arti sesungguhnya semoga saja tak memiliki makna yang buruk dan sesungguhnya kata Obye hanyalah kata panggilan teman-teman dekat dan takkan merubah nama asli pemberian orang tua.

Satu Tanggapan

  1. Salam kenal, blog yang bagus isinya rumus-rumus berguna untuk pendidikan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: